PEKANBARU - Tamu undangan yang menghadiri kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru, Provinsi Riau, harus menjalani pemeriksaan panas suhu tubuh menggunakan mobile thermo scanner, Jumat (6/3/2020). Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Dari pantauan GoRiau.com di pintu masuk Gedung Rektorat UIN Suska Riau, petugas keamanan dari Polri dan TNI pun tak luput dari pemeriksaan petugas kesehatan. Kehadiran Wapres Ma'ruf dikawal ketat Paspampres dan terlihat sejumlah kendaraan lapis baja dari TNI AD.

Bukan hanya pemeriksaan suhu tubuh, setiap undangan juga harus mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Sterilisasi yang dilakukan bukan hanya dari segi keamanan, tapi juga dari kesehatan.

Selain kunjungan kerja, Wapres Ma'ruf menerima penghargaan sebagai Bapak Ekonomi Syariah oleh UIN Suska Riau. Setelah itu, Ma'ruf akan menjadi imam salat Jumat di Masjid Agung An Nur Pekanbaru.

Gubernur Riau, Syamsuar bersama istri Hj Misnarni Syamsuar terlihat mendampingi Wapres Ma'ruf yang baru pertama kali ke Riau pasca dilantik. ***