PEKANBARU - Tim BPBD Kota Pekanbaru memantau daerah rawan banjir, Senin (14/11/2022) pasca hujan deras mengguyur akhir pekan kemarin. Tim melakukan monitoring dalam areal Perumahan Fauzan di Jalan Kesadaran, Perumahan Pesona Harapan Indah di Jalan Cengkeh dan Perumahan Athaya di Jalan Sakuntala.

"Mayoritas kondisi di lokasi masih aman karena belum ada masyarakat yang mengungsi akibat banjir," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra.

Ketiga lokasi ini menjadi perhatian karena menjadi lokasi langganan banjir saat hujan deras melanda. Lokasi ini berpotensi terkena dampak luapan aliran Sungai Sail sehingga bisa menggenangi pemukiman.

Alan menyampaikan bahwa kondisi terkini di lapangan air mulai berangsur surut. Mereka sudah memantau kembali ketiga perumahan itu dan kondisinya masih aman.

"Kita sudah pantau memang surut, tapi tim masih siaga di lokasi melakukan pemantauan. Guna mengantisipasi banjir terjadi," jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa tim setiap hari memantau lokasi yang rawan banjir. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga harus dilakukan langkah antisipasi.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk melapor, bila di kawasannya terdampak banjir. Kita akan siagakan tim ke lokasi," ulasnya ***