MINAS - Dukung tujuannya untuk mengangkat ekonomi masyarakat, Bupati Siak Alfedri baru saja meresmikan Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) Mart Syariah Tuah Rezeki di Kampung Rantau Bertuah kecamatan Minas, Rabu (29/1/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Alfedri didampingi Penghulu, Camat Minas dan Kadis PMK. Bupati juga meninjau isi dalam Bumkam Mart setelah peresmian.

"Harapan kami, Bumkam Mart ini dapat mengangkat ekonomi masyarakat kampung karena potensi ekonomi kampung sangat luar biasa jika dikembangkan dengan baik. Kreativitas dan inovasi pengurus Bumkam ini sangat kita harapkan,” kata Alfedri.

Bupati berharap Bumkam 'warung Tuah Rezeki' tidak hanya menjual produk kebutuhan sehari-hari, namun juga menjual produk dari pelaku usaha kecil, seperti kerupuk ubi, kue basah dan lain sebagainya.

“Semoga BUMKam Tuah Rezeki Rantau Bertuah bisa berkembang pesat dan bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara, Penghulu Rantau Bertuah Darbi menerangkan bahwa nantinya Bumkam Mart akan menjadi wadah untuk memasarkan produk-produk UKM kampung Rantau Bertuah. Sehingga produk hasil karya masyarakat akan dapat bersaing dengan produk lainnya.

“Harapan kami, hasil dari Bumkam ini bisa menjadi salah satu PAD kampung, dan bisa mendongkrak ekonomi kampung ini," ujarnya.

Untuk kemajuan kampung ini selanjutnya ia akan membuat wisata alam, usaha perkebunan dan peternakan. Salah satunya perkebunan ubi kayu yang telah dipanen oleh Bupati Siak sebelum meresmikan Bumkam Mart Tuah Rezeki.

Dikesempatan itu Alfedri menyerahkan bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng kepada 36 Lansia dan 5 orang disabilitas. Kemudian bantuan bola voli dan 1 net kepada pemuda kampung, serta bantuan untuk Paud, TK, MDTA, MDTW, Posyandu Lansia dan Balita. ***