BANDAR LAMPUNG -- Anggota TNI AU, Pratu Nur Rohman (26) dan istrinya, Riska Astuti (25), terluka akibat ditembak orang tak dikenal di Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (8/6/2021).

Nur Rohman mengalami luka pada telapak tangan sebelah kiri, sedangkan Riska Astuti terluka pada paha. Keduanya kini dirawat di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.

Kapolsek Kedaton Kompol Ery Hafry membenarkan adanya peristiwa penembakan terhadap anggota TNI AU tersebut.

''Ya saya dengar ada informasi itu (penembakan TNI AU). Korban saat ini ada RS Advent belum bisa diajak bicara,'' ujarnya saat dihubungi Suaralampung.id, Selasa. 

Informasi yang beredar, peristiwa penembakan itu terjadi pada Selasa (8/6/2021) dini hari.

Awalnya, Pratu Nur Rohman bersama istri dan teman-temannya nonkrong di PKOR Way Halim. Sekitar pukul 04.30 WIB, mereka bergerak pulang ke arah Pesawaran menaiki mobil Toyota Agya putih.

Sampai di dekat lampu merah Way Halim, Jalan Sultan Agung, tiba-tiba mobil yang ditumpangi anggota TNI AU ini dipepet sepeda motor yang ditumpangi dua orang tak dikenal. 

Orang yang menaiki sepeda motor itu selanjutnya melepaskan tembakan ke arah anggota TNI yang sedang mengemudi. Peluru mengenai telapak tangan sebelah kiri Pratu Nur Rohman. Peluru itu tembus hingga sampai ke paha kanan istrinya.

Sementara itu pelaku penembakan langsung melarikan diri ke arah Jalan Ki Maja. 

Setelah tertembak, Pratu Nur Rohman bersama istri langsung menuju RS Advent untuk mendapatkan perawatan.***