PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, Parisman Ihwan menggelar silaturahmi dengan warga Jalan Cik Ditiro, Tanah Datar, Pekanbaru Kota dalam rangka bergotong royong, Minggu (11/7/2021).

Kedatangan Politisi Golkar ini disambut cukup antusias oleh warga setempat, karena memang mayoritas warga di lokasi tersebut adalah kerabat-kerabat dekatnya, baik yang sebaya, lebih kecil maupun orang-orang tua di kawasan padat penduduk tersebut.

"Cik Ditiro merupakan tempat yang tidak mungkin bisa saya lupakan, karena ada banyak kenangan disini. Ini kampung saya, saya lahir dan besar disini, semua warga disini sudah saya anggap seperti saudara sendiri," katanya.

Lokasi gotong royong kali ini dilaksanakan di seputaran Masjid Baitul Hikmah, dan lagi-lagi masjid ini membawanya kembali ke kenangan masa lalu, dimana dia masih belajar mengaji bersama anak-anak seusianya kala itu.

GoRiau

"Saya tidak pernah lupa tempat ini, ini tempat saya belajar mengaji dan baca Al-Qur'an, semua ilmu agama saya dapatkan disini, termasuk menunggu THR untuk anak yatim," tambahnya.

Diceritakan pria yang biasa disapa Iwan Fatah ini, gotong royong kali ini dilakukan masyarakat setempat untuk menyediakan lahan parkir untuk para jemaah yang ingin beribadah di masjid tersebut.

GoRiau

Lahan parkir yang parkir sekarang merupakan tanah hibah dari pemilik tanah, dan lokasi lahan parkir ini sebelumnya merupakan rumah yang sudah dihancurkan.

Dalam kesempatan ini, Iwan menyerahkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membangun lahan parkir ini, sesuai dengan permintaan masyarakat kepada dia saat safari Ramadhan lalu.

"Jadi, waktu safari Ramadhan, masyarakat mengeluhkan parkir, karena selama ini tempat parkir ini belum di cor, tidak efektif untuk tempat parkir. Makanya kita cor, kita sediakan bahan materialnya. Untuk pekerjaannya dilakukan swadaya oleh masyarakat," jelasnya.

Sebagai informasi, Jalan Cik Ditiro merupakan kawasan yang sangat padat penduduk, posisinya berada tepat di pinggir Jalan Jenderal Sudirman dan dekat dengan Pasar Pusat, yang dulunya merupakan pusat Kota Pekanbaru. ***