BANGKINANG - Warga Desa Sungai Lipai, Kecamatan Gunung Sahilan Marpian meminta Pemerintah Kabupaten Kampar segera memperbaiki badan jalan yang rusak di ruas Lalan Sungai Lipai-Koto Tibun.

Hal itu disampaikan Marpian dalam kegiatan reses Anggota DPRD Kabupaten Kampar Daerah Pemilihan III Rantau Kampar Kiri Repol, di Desa Sungai Lipai Kecamatan Gunung Sahilan, Kamis (13/04/2017).

Marpian menyampaikan, kondisi jalan Sungai Lipai-Koto Tibun di beberapa titik terdapat lubang yang menganga tergerus oleh banjir yang melanda Desa Sungai Lipai beberapa waktu lalu. "Kondisi ini sangat memprihatinkan karena lobang tersebut nyaris hampir memutus badan jalan," bebernya.

Ia menambahkan, kondisi jalan ini rusak sudah lebih dari sebulan dan belum ada perbaikan dari pemerintah daerah. Kerusakan ini membahayakan pengendara baik sepeda motor maupun mobil.

Menanggapi keluhan masyarakat, Repol mengakui telah berkali-kali menyampaikan kepada pihak terkait agar segera diperbaiki. ''Alhamdulillah dinas terkait sudah meninjau langsung kondisi jalan dan sudah dianggarkan. Namun kendalanya penggunaan uang negara ada mekanismenya. Insya allah dalam waktu dekat ini sudah diperbaiki,'' terang Repol.

Repol menambahkan, anggota DPRD Kampar dari Dapil III menampung aspirasi lebih kurang sekitar 70 desa. Oleh sebab itu anggota dewan dari Dapil ini mesti menentukan mana yang jadi skala perioritas yang harus dierjuangkan. ''Semua aspirasi masyarakat tetap kami perjuangkan,'' tegas politisi Golkar itu. ***