BENGKALIS, GORIAU.COM - Pemekaran Kecamatan merupakan suatu keniscayaan yang harus direalisasikan demi percepatan dan pemerataan pembangunan. Di Kabupaten Bengkalis, pemekaran kecamatan sudah diusulkan beberapa waktu lalu, baik di Kecamatan Mandau, Pinggir maupun Bukit Batu yang diusulkan menjadi dua yaitu kecamatan Bukit Batu (induk) dan Kecamatan Bandar Laksamana (bagian Utara).

Namun hingga saat ini pemekaran belum terealisasi karena belum dianggarkan pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam APBD 2015.

"Akan tetap kita perjuangkan dengan melanjutkan konsultasi dengan Kemendagri dalam waktu dekat. Walaupun belum dianggarkan pada APBD murni 2015,  kita akan mengusulkan pada APBD Perubahan," ungkap Aisyah, anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu - Siak Kecil, Selasa (10/2/2014).

Dikatakan Aisyah pemekaran kecamatan kususnya di kecamatan Bukit Batu, mesti digesa karena secara geografis memiliki kawasan yang luas dan panjang.

"Pemekaran atau pembentukan Kecamatan Bandar Laksamana harus segera direalisasikat. Itu demi kepentingan masyarakat ramai, dalam memperoleh pelayanan yang maksimal dari pemerintah dan juga memperpendek rentang kendali," ucap Aisyah mengakhiri.(jfk)