BANGKALAN - Bek Sayap Madura United FC, Andik Rendika Rama mampu tampil impresif bersama timnya di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Tak ayal, jika ia langsung menjadi pilihan utama pelatih Dejan Antonic sejak pra musim Januari lalu.

Fullback bernormor punggung 6 ini telah menyumbang dua assist musim ini. Penampilan gemilangnya juga mengantarnya masuk dalam Team of The Week pekan ke-2  Liga 1 2019 di pekan kedua.

Jebolan Persebaya Surabaya musim 2009 ini menjelaskan, penampilannya bukan semata-mata ingin dilirik Pelatih Kepala Timnas Indonesia Simon McMenemy. Ia hanya berfikir ingin memberikan yang terbaik di setiap menit yang diberikan kepada dirinya.

“Saya hanya berfikir untuk mendapatkan kesempatan bermain dan jika diberi menit bermain saya ingin menunjukkan yang terbaik agar terus menjadi pilihan utama. Saya tidak pernah berfikir karena ingin dipanggil Timnas, meski semua pemain pasti menginginkan itu, termasuk saya” terang Rama.

Bek sayap berusia 26 tahun tersebut menambahkan, fokus utama musim ini membawa tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab juara. Sebab, dia mengaku, belum pernah merasakan gelar juara bersama tim ini dalam kompetisi resmi.

“Kami fokus untuk membawa Madura [United] menjadi juara, kalau nanti saya dapat panggilan [Timnas Indonesia] itu bonus saja,” pungkasnya. ***