TELUKKUANTAN - C (11), warga Marsawah Kecamatan Sentajo Raya, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau berteriak histeris saat melihat bapaknya, SR (34), menggantung kaku di kamar mandi.

"Bapak mati, bapak mati," teriak C. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (16/2/2021) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.

Teriakan itu terdengar sampai ke tetangga. Salah satunya K, yang tak lain adalah kakeknya C. Rumah K berada di sebelah rumah C. K langsung berlari ke rumah anaknya dan menemukan menantunya tergantung pada seutas tali di leher.

Saat itu, pintu kamar mandi dalam keadaan tertutup. Rupanya SR mengunci pintu dari dalam. K bersama warga langsung membuka secara paksa pintu triplek tersebut, lalu menurunkan SR.

Setengah jam sebelum itu, C mendengar SR dan ibunya, WR bertengkar. Saat itu, SR baru saja pulang bekerja.

Saat pertengkaran terjadi, WR masuk ke kamar. Sedangkan SR masuk ke kamar mandi. Karena lama di kamar mandi, sang istri menyuruh anaknya untuk melihat sang bapak. Ternyata, SR memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Kapolres Kuansing melalui Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan, sesuai hasil pemeriksaan luar yang dilakukan dr. Lessy Novitasari dari Klinik Anmarta.

"Tanda-tanda kekerasan tak ditemukan. Jadi, diduga keras korban mati lemas akibat gantung diri," ujar Boy.***