BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melantik 38 pejabat Administrator dan 97 pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (5/7/2018).

Dalam pengarahannya, Bupati berharap promosi dan mutasi jabatan disikapi secara positif, sebab hal itu dilakukan demi kepentingan penyelenggaraan pemerintahan agar berjalan lebih baik.

''Jangan dengarkan isu-isu negatif yang dapat membuang energi dan tenaga kita untuk memikirkannya. Lebih baik kita kerahkan energi dan pikiran kita semata-mata untuk kemajuan Negeri Junjungan yang kita cintai ini,'' arahnya.

Dikatakan Amril, promosi dan mutasi jabatan lumrah dan hal biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan. ''Tujuannya untuk meningkatkan karir ASN, proses penyegaran sekaligus menghilangkan rasa jenuh. Selain itu juga sebagai upaya peningkatan kinerja OPD serta upaya untuk pencapaian target kinerja yang sudah ditetapkan,'' ungkapnya.

Amril berpesan kepada ASN khususnya yang baru dilantik untuk bekerja sesuai aturan dan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

''Pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan saudara, jika sudah tidak menjabat agar investaris jabatan harap dikembalikan. Dan jangan pernah takut dengan tugas dan pekerjaan yang diberikan pimpinan, karena itu adalah risiko jabatan. Namun harus diingat kami tidak ingin saudara menabrak aturan sehingga menimbulkan persoalan hukum nantinya,'' pesan orang nomor satu di Negeri Junjungan itu.

Kepada ASN yang baru dilantik, Bupati Amril berharap untuk berkerja sama dan saling bahu-membahu dalam suasana kerja yang punya pemahaman dan tujuan yang sama.

''Bekerjalah secara team work yang kompak sehingga akan mudah dalam menghadapi tantangan dan masalah kedepannya,'' ujarnya.*** #BENGKALIS