SELATPANJANG, GORIAU.COM Sudah jatuh ditimpa tangga, mungkin pribahasa ini sesuai untuk Aminah (32) janda 5 anak warga Desa Tengayun  Raya Kecamatan Rangsang Pesisir  Kabupaten kepulauan Meranti, Riau. Pasalnya, setelah Ia ditinggalkan suami, rumah peninggalan satu-satunya ludes dilalap si jago merah ketika ditinggalkan, Sabtu (18/1/2014) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dirangkum GoRiau.com, peristiwa yang mengejutkan masyarakat itu terjadi  Sabtu dinihari. Kebakaran diperkirakan pulul 01.00 Wib, namun baru diketahui  warga sekitar pukul 04.30 Wib setelah rumah Aminah rata dengan tanah.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada pristiwa tersebut. Sebab, Aminah bersama 5 orang anaknya tidak tidur  di rumahnya, pada saat kejadian itu. Aminah bersama 5 anaknya memang sering tidur di rumah ibunya yang berjarak dekat dengan rumah peninggalan yang barusaja dilalap si jago merah itu sejak ditinggalkan suaminya.

Saat ini, janda 5 anak itu tidak lagi mempunya tempat tinggal setelah rumah yang merupakan satu-satunya hartanya  itu ludes dilalap si jago merah  dan saat ini aminah bersama 5 anaknya itu terpaksa menumpang di rumah ibunya yang hidupnya juga pas-pasan.

Belum diketahui penyebab kebakaran rumah kayu itu. Namun, kerugian diperkirakan belasan juta rupiah.(zal)