PEKANBARU – Alumni Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Anandia Treciel Vanessa Evato menjadi satu diantara puluhan altet yang membela Indonesia di SEA Games 2022 Hanoi Vietnam. Vanessa merupakan alumni Fakultas Ilmu Budaya Unilak, pada Februari 2022 lalu ia berhasil menyelesaikan studinya.

Sejak saat kuliah, Vanessa merupakan mahasiswi berprestasi. Berbagai prestasi telah ia raih, tingkat nasional dan Internasional. Diantaranya  medali emas di PON Papua, kemudian medali emas di Asean Univesity Games, perenang terbaik saat test event road to Asian Games 2018, PON Jabar, Pomnas, dan lain-lain.

Ia telah berada di Vietnam sejak beberapa hari lalu. Dalam unggahan story Instagramnya ia tampak menggunakan seragam kontingen Indonesia, dan berfoto bersama rekan altet lainya seperti Fadlan, azzahra dll di sebuah bandara pesawat.

Ketika dihubungi via WhatsApp, ia mengatakan akan turun di dua nomor individu 50meter dan 100 meter gaya dada, serta 1 nomor estafet 4x100meter gaya ganti.

"Mohon dukungan dan doanya agar saya bisa tampil maksimal dan bisa memberikan yang terbaik untuk bumi Lancang Kuning dan Indonesia," ujar Vanesa yang juga alumni SMU 1 Pekanbaru ini dikutip Sabtu (14/5/2022).

Vanessa menjadi salah satu atlet andalan Indonesia, di Sea Games ini Indonesia mengirimkan sebanyak 16 atlet untuk cabang olahraga Renang. ***