PRABUMULIH -- Aksi dua wanita muda mencuri tanaman hias aglonema dengan cara memasukkannya ke celana dalam terekam CCTV. Videonya kemudian viral di media sosial.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, depan Mapolsek Prabumulih Timur Lama, Kabupaten Prabumulih, Sumatera Selatan.

Dikutip dari inews.id, dalam video itu tampak seorang wanita yang mengenakan baju warna merah muda dan bawahan rok batik sedang melihat-melihat tanaman hias di toko milik Sri Suarni.

Tak lama, dia mengangkat roknya hingga terlihat celana dalamnya. Kemudian, wanita itu memasukkan beberapa tanaman ke dalam celana dalamnya. Usai beraksi, pelaku berjalan santai keluar toko dan kabur.

Pemilik toko tanaman hias, Sri Suarni mengatakan insiden ini terjadi Sabtu sore (31/10/2020). Kemudian pada Ahad pagi (1/11/2020) saat memeriksa kondisi tanaman, dia menemukan beberapa pot kosong.

''Pagi-pagi baru ketahuan kok kosong, kami cek CCTV ternyata ada yang curi, ibu-ibu,'' kata Sri, Senin (2/11/2020).

Dari rekaman CCTV, kata Sri, ada dua orang waktu itu. Satu perempuan hanya jalan-jalan. Sementara perempuan yang satu awalnya hanya melihat sambil angkat-angkat pot.

''Yang satu milih-milih, angkat-angkat, nunduk ngambil dimasukin ke samping rok. Mungkin celana dalam,'' kata dia.

Usai beraksi, kemudian pelaku pamit dengan dirinya.

''Pamit, mereka beli pasir dua karung,'' kata dia.

Sri mengaku kerap kehilangan dagangan tanaman hiasnya. Dari sekian banyak pencurian, baru kali ini pelakunya terekam CCTV.

''Baru pasang CCTV ini, terus langsung kelihatan, belum melaporkan pencurian ini ke polisi,'' kata dia.***