PEKANBARU - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan kembali melakukan rotasi dan mutasi untuk mengisi kebutuhan pejabat eselon III dan IV dalam Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru.

"Insya Allah, rotasi dan mutasi pejabat eselon III dan IV sesuai dengan kebutuhan akan digelar dalam bulan ini. Paling cepat sebelum akhir bulan Januari," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus di Pekanbaru, Senin (20/1/2020).

Orang nomor satu di Pekanbaru ini mengatakan, saat ini Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru tengah menyusun dan menyiapkan proses pelantikan bagi pejabat eselon III dan IV.

"BKPSDM Pekanbaru saat ini sedang menyiapkan semuanya. Perlu diingat juga jika penyegaran bagi organisasi menjadi hal yang biasa," sebutnya.

Untuk diketahui, tahun ini akan ada penambahan Bidang di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Dengan adanya perubahan SOTK baru, tentu akan ada penambahan Bidang dibeberapa dinas seperti Diskominfo, Dinas Perhubungan dan dinas lainnya. Ada juga nanti Kepala Bagian yang dilebur dan dimasukan ke Dinas," tukasnya. ***