SIAK SRI INDRAPURA - Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak didampingi Bupati Siak Alfedri terus gencar melakukan sosialisasi Kampung Binaan Keluarga Sakinah. Sekarang sudah 71 KBKS di Siak.

"Sampai dengan tahun 2019 ini jumlah Kampung Binaan Keluarga Sakinah sebanyak 71, dan jika ditambah sampai dengan tahun 2020 akan berjumlah 85 kampung," kata Kadis PMK Siak, Yurnalis kepada GoRiau.com, Senin (30/12/2019).

Dikatakan Yurnalis, dalam setahun jumlah kampung yang akan dibina sesuai dengan jumlah kecamatan. Satu kampung setiap kecamatan. Kampung yang akan dibina telah ditentukan oleh pihak kecamatan, melalui anggaran DPMK.

"Tujuan dari KBKS adalah untuk mewujudkan kehidupan beragama dalam keluarga, meningkatkan kualitas Pendidikan, kesehatan dan kestabilan ekonomi keluarga," sebutnya.

Ia jelaskan, ada beberapa hal yang akan dikuatkan dalam program ini yakni keagamaan, pendidikan, ekonomi, penguatan keluarga, dan kerukunan antarkeluarga.

Nantinya, akan ada satu pendamping di setiap kampung yang berperan sebagai mitra keluarga untuk mewujudkan program ini.

"Melalui program KBKS ini kami berharap akan dapat membangun masyarakat menjadi keluarga-keluarga yang kokoh dan berkualitas" kata Mantan Kakan Kesbang dan Politik ini.

Sementara untuk sosialisasi yang belum dilakukan yakni di Kampung Sialang Baru Kecamatan Lubuk Dalam, Jati Mulya Kec kerinci Kanan, Belading Kec Sabak Auh, Sengkemang Kec Koto Gasib, Gabung Makmur Kec Kerinci Kanan dan Lubuk Tilan Kec Dayun. ***