PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merencanakan penanaman 400 bibit kurma di area Islamic Center, di kawasan Kantor Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Hal ini disampaikan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saat menggelar simbolisasi menanam bibit kurma tersebut, bersama unsur Forkopimda, Senin (21/6/2021).

Firdaus menjelaskan, penanaman bibit pohon kurma tersebut dalam rangka HUT ke-237 Pekanbaru. Adapun lokasi penanaman direncanakan akan menjadi taman dan laboratorium kehutanan.

"Kita akan tanam juga tanaman kayu hutan tropis yang langka, yang jarang terlihat saat ini," ujarnya.

Firdaus mengharapkan keberadaan tanaman tropis tersebut dapat menjadi tempat belajar anak-anak masa depan, terkait pohon-pohon tropis.

"Ada beragam jenis pohon nantinya, ada seperti pohon meranti dan tanaman hutan lainnya ditanami di sini," jelasnya.

Sedangkan kurma yang ditanam adalah jenis kurma yang bisa hidup di iklim tropis. Jenis bibitnya bisa tumbuh sesuai dengan iklim tropis. Walikota menyebut, akan tanam 400 bibit Kurma di Islamic Center

"Khusus untuk kurma yang ditanam di islamic center bukanlah pohon kurma yang didatangkan dari Arab, melainkan kurma yang sudah dibudidayakan yang cocok dengan iklim tropis," pungkasnya. ***