SURABAYA - Usai menuai hasil kurang bagus saat melawan Borneo FC pada pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 lalu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akan melakukan evaluasi total untuk membenahi penampilan Tim Bajul Ijo di laga selanjutnya.

Sebelumnya, dia sempat menyoroti penampilan lini pertahanan timnya yang dirasa masih sering melakukan kesalahan di daerah sendiri. Dia memastikan bahwa tak hanya lini pertahanan yang menjadi fokusnya, tapi juga semua lini.

“Semua akan kita evaluasi baik lini belakang, lini tengah, dan lini depan tetapi hari ini tidak ada evaluasi. Besok akan kita evaluasi ulang video, selasa baru evaluasi di lapangan,” jelas Aji Santoso.

Eks pelatih Persela Lamongan itu juga menuturkan di laga melawan Borneo FC lalu perubahan strategi yang diterapkan sejatinya berhasil. Dengan mendorong Rachmat Irianto untuk maju mengisi sektor tengah. Terbukti Persebaya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Ricky Kambuaya pada menit ke-75.

“Perubahan taktik ini menurut saya cukup berhasil meskipun kami kalah. Sempat memperkecil ketertinggalan dengan perubahan taktik yang saya lakukan Persebaya bisa memperkecil kekalahan,” ungkapnya.

Usai menjalani pertandingan, Rendi Irwan dkk hanya diberi materi latihan recovery training dan untuk pemain yang tidak bermain di laga melawan Borneo FC tetap diberikan program latihan regular dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

“Ini tadi anak-anak latihan recovery training pemain yang bermain kemarin ada 10 pemain. Terus pemain lain tetap latihan dengan intensitas yang normal,” pungkas Aji Santoso. ***