DUMAI - Politisi muda yang menjabat Wakil Sekjen DPP PAN, dr. Irvan Herman, menghimbau kepada seluruh asosiasi buruh untuk terus berpartisipasi dalam gerakan roda pembangunan.

Karena bagi dr. Irvan Herman, buruh adalah salah satu aset penting negara dan perusahaan dalam menggerakan roda ekonomi.

Hal ini diungkapkan Irvan, saat dirinya berkunjung ke Kota Dumai, Riau, dalam rangka sosialisasi dan silaturahmi dengan Silaturahmi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) DPC Kamiparho Kota Dumai, Sabtu (23/02/2019).

"Buruh adalah bagian utama dari angkatan kerja Indonesia, oleh karenanya buruh harus sejahtera supaya bisa tetap produktif dalam menggerakan roda ekonomi Indonesia," kata Irvan Herman.

Ads
Sehubungan dengan usaha meningkatkan kesejahteraan, Irvan berharap buruh bisa mengusahakannya dengan cara-cara damai dan tak melulu dengan demo. Salah satunya kata dia, adalah dengan mendukung Parpol serta Caleg yang selama ini konsen terhadap kaum buruh.

"Mari kita sama-sama berjuang. Karena usaha-usaha meningkatkan kesejahteraan buruh utamanya harus dilakukan melalui komunikasi dengan Perusahaan dan Pemerintah. Kami PAN siap memperjuangkan itu," tandasnya.

Selain itu, dia menilai ke depan Pemerintah juga masih dan wajib mengembangkan industri. Dia menilai industri padat karya masih akan menjadi tumpuan negara untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat kemiskinan.

Selanjutnya Irvan mengimbau, agar parah buruh menyatukan visi misi dan turut memenangkan PAN khususnya di Kota Dumai. Menurutnya, PAN sebagai partai pengusung Capres dan Cawapres 02, selama ini tetap peduli dan memberikan apresiasi yang luar biasa, karena buruh merupakan aset pergerakan perubahan dalam perekonomian yang dapat memberikan investasi buat daerah.

"InsyaAllah pertemuan ini dapat memberikan berkah. Mari kita sama-sama berjuang untuk meningkatkan taraf ekonomi lebih baik," ujar Irvan seraya menambahkan, jika silaturahmi dan dukungan para buruh adalah merupakan amanah yang akan ia perjuangkan ke DPR RI, jika terpilih nantinya.

Untuk diketahui, selain dr. Irvan Herman, acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Dumai Zainal Abidin yang juga maju kembali menjadi caleg.

Zainal kali ini mengincar kursi pileg di DPRD Provinsi Riau melalui Partai Amanat Nasional dengan nomor urut 2. Sementara dr. Irvan Herman sendiri, adalah Calon Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Riau 1 dengan nomor urut 07.

"Dalam silaturahmi tersebut, kita sepakat untuk menyatukan Visi demi kemenangan PAN di Kota Dumai," pungkasnya.***