BENGKALIS - Konferensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkalis ke 1 yang digelar pada Sabtu (21/1/2023) lalu di aula Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis berhasil mendudukan Ahmad Suhaendra sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2023-2024.

''Saya sebagai formatur/Ketua Umum HMI cabang Bengkalis berterimakasih kepada seluruh kader HMI Cabang Bengkalis yang sudah memberikan amanah ini," ucap Ahmad Suhaendra.

Ahmad mengajak seluruh kader HMI yang ada di Bengkalis tetap solid dan menjadikan HMI lebih baik lagi kedepannya. "Mari bersama-sama menjadikan HMI Cabang Bengkalis ini menjadi lebih baik kedepan”, ujar Ahmad Suhaendra.

Sebelumnya presidium KAHMI Bengkalis Darmansyah berpesan kepada para kader HMI untuk selalu menjaga solidaritas dan saling merangkul. "Bersainglah secara sehat, tentunya tetap berpedoman pada konstitusi HMI," pesannya.

Konfercab HMI Cabang Bengkalis ke-1 ini dihadiri seluruh delegasi peserta dari 5 komisariat penuh HMI cabang Bengkalis.

Ketua HMI Cabang Bengkalis, periode 2021-2022, Muharrimin dalam sambutannya mengatakan pada saat periode dirinya memimpin HMI Bengkalis bersama pengurus HMI, mampu membawa HMI Cabang Bengkalis menjadi cabang penuh di tahun 2021.

“Alhamdulillah, hari ini kami bersama-sama pengurus melaporkan pertanggung jawaban kami selama satu periode kepengurusan. Saya sangat bangga dan bahagia karena berkat kerja sama teman-teman pengurus kita semua mampu mengantarkan HMI Cabang Bengkalis menjadi Cabang Penuh di tahun 2021 kemarin. Ini tidak lepas dari bantuan senior dan kader-kader militan HMI Bengkalis," katanya.

Konferensi HMI ini ada tiga kandidat yang yang direkomendasikan oleh komisariat untuk menjadi calon ketua ummum yaitu, Seto Purnomo, Ahmad Suhaendra dan Muhammad Yusri.

Setelah melalui mekanisme musyawarah, Ahmad Suhendra mendapat dukungan 3 suara penuh, Seto Purnomo dan Muhammad Yusri mendapat masing-masing 1 suara penuh dari total jumlah 5 suara penuh dari delegasi komisariat. (kl2)