PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, Agung Nugroho akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau periode 2012-2016. Ketua KNPI Pekanbaru ini terpilih setelah mengungguli pesaingya Djamal Abdillah dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Grand Zuri Hotel, Rabu (14/11/2012).

Seperti diketahui, dari 48 pemilik suara, hanya 36 yang dinyatakan sah bisa menggunakan hak suaranya, sedangkan sisanya dinyatakan gugur karena tidak lengkap persyaratan. Agung Nugroho berhasil mengumpulkan 24 suara dari pemilik suara yang rata-rata adalah klub motor dibawah IMI Riau, sedangkan Djamal Abdillah hanya meraup 14 suara.

Usai pemilihan, Agung mengatakan akan merangkul kompetitornya. Selain itu, mantan pembalap Yamaha Kencana ini juga siap merangkul seluruh klub motor yang ada di Riau. ''Sekaligus memperbanyak even-even baik tingkat daerah, nasional hingga internasional nantinya,'' tukasnya.

Karena diakuinya, Riau saat ini sangat kaya dengan klub motor. Untuk itu, dirinya melalui wadah ini akan menggabungkan seluruh pecinta motor menjadi satu kesatuan di bawah Pengprov IMI Riau.

Sementara terkait lagi maraknya aksi brutal beberapa geng motor di Kota Pekanbaru saat ini, dikatakan Agung akan segera melakukan pembinaan. Melalui wadah ini, dirinya akan merangkul seluruh klub motor untuk diberi pembinaan otomatif. "Namun ke arah yang positif dan berprestasi," paparnya. (nti/rsc)