PEKANBARU - Tokoh Masyarakat Kota Pekanbaru, Dr Taufik Arrakhman, mengapresiasi Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang kemungkinan dalam waktu dekat akan membuka lowongan kerja sekitar 70 orang di bidang perminyakan dan geologi.

Mantan Anggota DPRD Riau ini mengatakan, dirinya mendapatkan informasi tersebut lebih awal meskipun belum ada pernyataan resmi dari Pertamina terkait pembukaan lowongan kerja ini.

"Saya dapat informasi begitu, ada lowongan pekerjaan sekitar 70 orang, untuk bagian geologi dan perminyakan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Pekanbaru ini, Senin (6/9/2021).

Taufik menekankan, PHR selaku pihak yang diamanahkan oleh Pertamina untuk mengelola Blok Rokan, mesti mengutamakan potensi-potensi yang ada dalam daerah. Sebab, Riau tidak kekurangan orang-orang yang ahli dalam perminyakan.

Blok Rokan, jelasnya, sudah puluhan tahun dieksplorasi, dan banyak pula anak-anak Riau yang telah memiliki bekal keilmuan di perminyakan, baik yang berkuliah di Universitas Islam Riau (UIR) maupun di kampus-kampus luar.

Mengutamakan tenaga lokal, kata Taufik, merupakan salah satu upaya Pertamina untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. Sebab, sejak peralihan yang berlangsung sejak sebulan belakangan menjadi isu yang hangat di Riau.

"Ada banyak harapan yang tertumpu pada Blok Rokan, dan secara kemampuan saya meyakini tidak sedikit putra putri terbaik Riau yang bisa menjalankan tugas itu," tutupnya. ***