MEDAN - Menyambut hari ulang komunitas Kita Sumatera yang pertama, mereka berencana menggelar kegiatan Baca Buku Kita. Kegiatan ini akan digelar pada minggu pagi (8/1/2017) di Taman Birokrat Universitas Sumatera Utara. Dalam kegiatan ini, komunitas Kita Sumatera akan menyediakan berbagai genre buku untuk dapat dibaca.

 Kita Sumatera adalah komunitas yang dibentuk based on tumblr, komunitas ini bergerak di bidang kreativitas karya tulis. Kita Sumatera tersebar beberapa regional di seluruh Indonesia. pusatnya adalah Kita Official, berada di Jakarta.

"Regional lainnya ada Kita Jabodetabek, Kita Jabar, Kita Jateng, Kita Jatim, Kita Kalimantan, dan Kita Sulawesi, Kita Sumatera sendiri sudah terbentuk sejak 6 Januari 2016, di sini kita bergerak dalam bidang kepenulisan dan kreativitas," ujar anggota Kita Sumatera, Rizka Alfi kepada GoSumut (7/1/2017).

Menurut Rizka Alfi, kegiatan baca buku kita itu merupakan kegiatan yang diselenggarakan utk merayakan setahun terbentuknya Kita Sumatera. Nantinya Kita Sumatera akan menyediakan beberapa buku yang dapat dibaca secara gratis. Ia menambahkan, besar harapannya setelah setahun terbentuknya Kita Sumatera dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Kegiatan ini agar kita dapat berkumpul dan mempererat silaturahmi. Harapannya semoga Kita Sumatera bisa lebih baik dan lebih bermanfaat untuk masyarakat ke depannya," katanya.