PEKANBARU - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Anak Buah Kapal (ABK) bernama Rahmat Iswandi (20), yang tenggelam di Sungai Siak tepatnya di Pelabuhan Bismar, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau.

Disampaikan oleh Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak bahwa, korban sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan, pada hari Jumat (8/5/2020) pagi, dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah melakukan pencarian, akhirnya kita temukan sekitar pukul 11.35 WIB tadi. Adapun jarak dari lokasi kejadian itu sekitar 1 kilometer mengarah ke Pelabuhan Sungai Duku," terang Ishak, Jumat siang.

Kemudian setelah di evakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, untuk dilakukan visum.

Untuk diketahui, Rahmat Iswandi tenggelam di Sungai Siak, karena berusaha menyelamatkan satu kotak Pop Mie, yang terjatuh saat melakukan aktifitas bongkar muat barang di Pelabuhan Bismar, pada hari Kamis (7/5/2020) pagi. Saat itu Rahmat sedang membuka kembes, kemudian terjatuh 1 kotak pop mie ke sungai. Kemudian tanpa disuruh oleh kru kapal yang lain korban langsung terjun ke sungai untuk selamatkan 1 kotak pop mie tersebut.

Namun saat berusaha menyelamatkan satu kotak Pop Mie, Rahmat diketahui menghilang di Sungai Siak, hingga ditemukan meninggal dunia pagi ini. ***