BANGKINANG - Puluhan rumah warga Desa Gunung Sahilan, Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, Riau terendam banjir, Selasa (10/12/2019).

Dari keterangan Kepala Desa Gunung Sahilan, Hasmizon kepada GoRiau.com, ada sebanyak 98 Kepala Keluarga (KK) yang terendah akibat banjir saat ini. Diperkirakannya rumah warga yang terendam terus bertambah.

Hasmizon juga menuturkan, ketinggian banjir di Desa Gunung Sahilan ini terus meningkat karena luapan air sungai Kampar Kiri.

"Kalau rumah warga kita yang sudah terendam sebanyak 98 KK. Diperkirakan hari ini akan masih ada rumah warga yang akan terendam. Karena ketinggian banjir ini terus meningkat, jika kita tempuh sudah harus berenang," sebutnya.

Kepala Desa Gunung Sahilan menambahkan, pihaknya telah mendapatkan informasi besok Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto akan melakukan peninjauan bencana banjir ini di desanya tersebut.

"Besok insyaAllah Pak Bupati katanya akan meninjau bencana banjir ini di desa kita. Kemarin pihak BPBD Kampar, kepolisian dan TNI juga sudah melakukan peninjauan," ucapnya. ***