JAKARTA - Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, 88 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil tes swab yang dilakukan oleh MNC bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

"Dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang tidak pernah ke kantor/tugas lapangan dan 4 orang bukan karyawan MNC," kata Andri dikutip dari keterangannya, Minggu (13/9/2020).

BACA JUGA: Pengembang Android Diminta Bersiap Masuki 5G

Meski 84 orang positif Covid itu adalah wartawan lapangan dan disebut 'tidak pernah ke kantor', Andri menyatakan, gedung MNC kemudian ditutup selama tiga hari yakni pada tanggal 9 dan 10 sampai dengan 11 September. Selama itu juga, dilakukan penyemprotan desinfektan seluruh lantai gedung.

Andri menyampaikan, saat ini pihak MNC sudah menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah kepada karyawannya. Dikatakan Andri, pihak Disnaker DKI juga telah melakukan pemeriksaan langsung ke lokasi.

"Sudah diterapkan WFH kepada seluruh karyawan. Kemarin kita sudah lakukan pemeriksaan," ujarnya.

Sebelumnya, Tes swab dilakukan pada Senin (7/9/2020) di MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Hasil tes swab keluar Selasa (8/9/2020).***