PANGKALAN KERINCI -Proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan, tuntas sudah. Peserta hanya perlu menanti pengumuman dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sesi SKB digelar pada Sabtu (27/11/2021) lalu di auditorium lantai lll kantor Bupati Pelalawan.

Ujian digelar selama satu hari diikuti oleh 76 peserta yang lolos pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Mereka memperebutkan 26 formasi jabatan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan, Fakhrurrozi, Senin (29/11/2021) mengatakan, seluruh proses SKB menggunakan proses computer assited tesd (CAT).

Test dibagi menjadi tiga sesi dengan pembagian waktu dan jumlah sesuai pengumuman dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan.

"Mekanismenya sama dengan SKB kemarin. Seluruh peserta hadir tepat waktu, tak ada yang absen. Hingga sesi terakhir berjalan lancar," ungkapnya.

Lebih lanjut Fakhrurrozi menjelaskan, pada sesi pertama dan kedua diikuti sebanyak 26 peserta dan pada sesi ketiga hanya diikuti 24 peserta.

"Sekarang tinggal menunggu hasil dari pansel pusat lagi, siapa yang lulus dan tidak lulus. Kita tunggu tunggu informasinya lagi dari mereka," tandasnya, kepada GoRiau.com.***