PEKANBARU - Sebanyak 600 Taekwondoin ambil bagian di multi Iven Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke VII Pekanbaru yang dilaksanakan di Gor Tribuanan selama tanggal 6-8 September 2019.

Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) kota Pekanbaru Teri Karno menuturkan 600 peserta ini terdiri dari dua kelas yakni 400 atlet usia dini dan senior dan 200 altet senior.

"Sebanyak 600 atlet mulai dari usia dini, junior dan senior mengikuti Porkot, dan atlet berasal dari 12 kecamatan di Kota Pekanbaru," kata Kantor di Gor Tribuana Pekanbaru, Sabtu (7/9/2019).

Dikatakannya 600 atlet ini akan berlaga memperebutkan 70 medali, dan ivent ini dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit atlet yang akan dibawa ke tingkat daerah maupun nasional sebagai barometer prestasi di Pekanbaru.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Pekanbaru Anis Murzil yang membuka secara resmi pelaksanaan Porkot TI, memberikan apresiasi dalam pelaksanaannya dimana TI telah menambah kelas untuk junior pada pertandingan. "Dan ini sangat menarik saya pikir, disamping kita mengadakan Porkot sebagai ajang seleksi Porprov, TI akan menyiapkan atlet-atletnya yang mana prestasinya akan terlihat 5 sampai 10 tahun kedepan," kata Anis.

Diharapkannya, usai pelaksanaan Porkot, atlet yang berprestasi bisa langsung diadakan pemusatan Pelatihan bagi atlet yang meraih medali.***