BENGKALIS-Sebanyak 6 warga Bengkalis kembali terpapar Covid-19. Dengan demikian jumlah kasus positif bertambah menjadi 106 dari sebelumya sebelumnya 100 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra mengatakan, ke-6 pasien tersebut 5 diantaranya hasil treasing dari kontak pasien positif sebelumnya dan 1 lagi memiliki riwayat perjalanan dari luar Kabupaten Bengkalis.

“Berdasarkan data Selasa (15/9/2020) pukul 18.00 WIB terkonfirmasi 6 orang positif berasal dari Kabupaten Bengkalis.  Lima merupakan kontak erat hasil treasing kasus positif sebelumnya, sedangkan 1 lagi mempunyai riwayat perjalanan dari luar kota. Warga Kecamatan Bantan tersebut baru pulang dari daerah terjangkit Batam,” ungkap Ersan, Rabu (16/9/2020).

Terkait satu pasien yang meninggal dunia di RSUD Bengkalis, Selasa (15/9/2020), ditegaskan Ersan Saputra hasil rapid tes terkonfirmasi reaktif, namun pihaknya masih menunggu hasil swab tes.

“Benar ada yang meninggal 1 orang di kecamatan Bengkalis yaitu inisial Ny. N umur 55 tahun. Hasil rapid memang reaktif dan menunjukkan gejala ke arah Covid-19, tapi kita masih menunggu hasil swab tes,” ujar Ersan.

Ditambahkan Ersan, hingga hari ini 10 pasien yang masih dirawat di RSUD, isolasi mandiri 46 orang dan 46 orang dinyatakan sembuh.

“Yang dirawat pertanggal 15 September 2020 di rumah sakit ada 10 orang, sedangkan yang isolasi mandiri sebanyak 46 orang dan yang sembuh juga sebanyak 46 orang,” jelas Ersan.

Ersan berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan untuk pencegahan penularan Covid-19.***