OLAHRAGA merupakan salah satu aktivitas positif yang bermanfaat untuk kebugaran tubuh. Jika Anda memiliki banyak waktu di rumah, aktivitas ini pantas untuk dijalani. Ada banyak jenis olahraga di rumah yang bisa dilakukan tanpa harus pergi ke gym. Dengan berolahraga, Anda bisa membakar kalori dan menjadikan tubuh lebih segar.

Jenis-Jenis Olahraga di Rumah

Setidanya ada lima jenis olahraga di rumah yang bisa Anda lakukan setiap hari atau dalam rentang waktu tertentu. Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap fit.

● Olahraga Boxing

Sebelum memulai olahraga ini, pastikan Anda memiliki sarung tinju dan juga samsaknya. Agar hasilnya maksimal, Anda mungkin perlu memanggil pelatih khusus agar olahraga lebih maksimal. Jenis olahraga ini akan memaksa seluruh tubuh bergerak mulai dari tangan kaki hingga pinggul. Hal ini tentu bagus agar kalori serta lemak dapat terbakar maksimal.

● Zumba

Jika ingin berolahraga ramai-ramai bersama keluarga, Anda bisa memilih Zumba. Selain menyenangkan, olahraga senam Zumba bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh, membuat pikiran lebih tajam dan sebagainya. Anda bisa melakukan olahraga ini sambil menonton video zumba dari pelatih. Karena bagaimanapun, gerakan yang dilakukan tidak bisa sembarangan. Tujuannya tentu agar tubuh mendapatkan efek dari gerakan-gerakan yang sesuai.

● Skipping

Bagi sebagian orang, olahraga ini mungkin akan terasa menyulitkan. Skipping atau lompat tali bisa menjadi pilihan jika Anda tidak memiliki tempat untuk berolahraga yang luas. Meski terlihat simpel, Anda akan lebih mudah berkeringat pada saat melakukan olahraga ini. Lakukan skipping 10-20 menit untuk meregangkan otot-otot yang kaku agar terhindar dari cedera. Jika dilakukan dengan baik, pernapasan Anda juga akan terlatih dengan baik nantinya.

● Push Up  Dan  Sit Up

Tidak ada gerakan spesial saat melakukan olahraga push up maupun sit up. Anda bisa melakukannya di rumah dengan area yang sempit jika melakukannya sendiri. Dan yang pasti, olahraga ini tidak membutuhkan alat yang mahal. Anda hanya perlu matras kecil agar tubuh tetap nyaman saat di lantai.

● Hula Hoop

Gerakan saat bermain hula hoop akan menjadikan tubuh Anda lebih fleksibel. Olahraga ini juga bermanfaat untuk menyehatkan tubuh dan membakar kalori dengan cepat. Untuk Anda yang ingin memiliki pinggul yang indah bisa mencoba berolahraga dengan hula hoop setiap hari. Anda tidak akan merasa terlalu lelah, karena olahraga ini termasuk ringan.

Agar olahraga bisa lebih maksimal, Anda perlu peralatan khusus sebagai penunjang. Agar lebih hemat, yuk belanja di Shopee Big Ramadan Sale. Akan ada banyak promo yang bisa didapatkan mulai COD Gratis Ongkir Rp. 0, Murah Lebay hingga Goyang Berkah 10 M. Dipromo ini, Anda bisa belanja peralatan olahraga dengan harga yang lebih murah. Maka dari itu, yuk segera buka aplikasi Shopee, dan belanja produk yang sudah jadi incaran.