BANGKINANG - Warga yang positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar, Riau terus bertambah. Terkonfirmasi hingga hari ini, Sabtu (1/8/2020) sudah terhitung sebanyak 46 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi mengatakan, pada satu hari yang lalu, tepatnya di Hari Raya Idul Adha ada tambahan sebanyak 15 kasus. Dari tambahan 15 kasus positif ini, semuanya karena kontak dengan pasian yang positif sebelumnya.

''Ada tambahan 15 kasus positif, 13 orang dari warga Bangkinang Kota, dan 2 orang lainnya warga Kecamatan Kampar Utara," jelas Dedy Sambudi.

Kadiskes Kampar ini menjelaskan bahwa 13 kasus warga Bangkinang Kota ini dari klaster dalam keluarga. Dan 2 kasus warga Kecamatan Kampar Utara, dari hasil tracing kontak yang dilakukan oleh dinas kesehatan terhadap pasien Covid-19 sebelumnya.

Ia menambahkan dengan terus menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kampar, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai mascer jika keluar rumah, sering cuci tangan di bawah air mengalir, jaga jarak dan kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan.

Selain itu, Dedy Sambudi juga menyampaikan, bahwa pasian sebelumnya sebanyak 16 orang sudah dinyatakan sembuh. Dan meninggal dunia 1 orang beberapa pekan yang lalu. ***