PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 33 siswa calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sudah mulai menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat). Pelatihan sebagai bekal awal sebelum bertugas di lapangan.

Calon Paskibraka kabupaten ini, mulai menjalani pendidikan dan latihan di Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci sejak, Senin (29/7/2019) kemarin.

"Selama 20 hari kedepan, mereka akan menjalani masa karantina. Mereka akan menjalani pendidukan dan pelatihan," kata Kepala Disbudparpora Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada GoRiau.

Calon anggota Paskibraka yang berasal dari 12 kecamatan, akan mendapatkan berbagai materi dan pelatihan baris berbaris.

"Materi diklat tentang narkoba, wawasan kebangsaan dan idiologi. Sedangkan materi prakteknya berupa baris berbaris dan tentu saja ada latihan fisik," jelas Andi Yuliandri.

Berbagai kesiapan dilakukan selama masa pendidikan dan pelatihan. Termasuk kesiapan tim medis dalam penanganan kesehatan para calon anggota Paskibraka selama masa diklat.

"Biasanya kalau sudah kelelahan mereka menjadi stres dan timbul magh. Tapi sudah diantisipasi dengan suplemen dan tim medis sudah siapkan obat-obatan," paparnya.*