PEKANBARU - Sebanyak 30 orang kader Partai Amanat Nasional (PAN) bakal memperebutkan posisi strategis di partai besutan Zulkifli Hasan ini untuk periode jabatan 2020-2025 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VI PAN Riau.

Ketua Steering Committee (SC) Muswil PAN Riau, T Zulmizan Assegaf mengatakan, sejak pendaftaran ditutup pada Rabu (29/7/2020) lalu, sudah ada 30 orang yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Formatur.

"Ini sangat fantastis dan mungkin adalah jumlah pendaftar Calon Formatur Muswil PAN yang terbanyak di seluruh Indonesia. Walaupun ada beberapa kader yang dokumennya masih kurang," kata Zulmizan, Jumat (31/7/2020).

Mewakili Steering Committee, Zulmizan sangat mengapresiasi fenomena ini, karena ini menunjukkan begitu banyak dan betapa antusiasnya kader yang berminat mengemban amanah sebagai calon penyusun kepengurusan baru DPW PAN Riau, bahkan Calon Ketua DPW sendiri.

Mencermati antusiasme ini, Panitia Pengarah sendiri sudah memutuskan untuk tetap memberi kesempatan bagi pendaftar yang belum lengkap untuk melengkapi kekurangan dokumen persyaratannya. Bahkan, panitia masih membuka pendaftaran bagi pendaftar baru.

"Pokoknya, sampai menjelang laporan dibawa ke DPP PAN, kami tetap beri kesempatan, khususnya bagi yang benar-benar serius. Peluang ini kami buka, berhubung sampai saat ini jadwal reskedul Muswil VI PAN Riau masih belum ditetapkan oleh DPP PAN," terang Zulmizan.

Sebagai informasi, jadwal Muswil VI PAN Riau, sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2020, tapi akhirnya ditunda pelaksanaannya oleh DPP PAN karena bentrok dengan agenda kegiatan internal yang lain dan berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H

Menurut perhitungan panitia, DPP PAN baru akan menyampaikan jadwal baru Muswil VI PAN Riau pada awal Agustus 2020 yang diselaraskan dengan jadwal Muswil DPW PAN se-Indonesia.

Sebagai informasi, sampai berita ini diturunkan, dari 34 DPW baru enam yang sudah digelar Muswilnya. Selebihnya akan segera menyusul dalam waktu dekat, termasuk Riau. ***