PEKANBARU - Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih dua hari, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad 3 orang korban sampan terbalik di Sungai Batang Lubuh, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamayan Kepenuhan, Kabupaten Rolan Hulu.

Demikian disampaikan oleh Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, bahwa hingga hari ini Minggu (9/1/2022), Tim SAR Gabungan menemukan 3 korban dalam waktu yang berbeda.

“Tim SAR gabungan menemukan 3 korban dari 4 korban yg sebelumnya dicari, yaitu atas nama Charles (40) pada pukul 13.00 WIB, Yani Zebua (27) pukul 16.15 WIB, dan Yude Zebua (25) pada hari Sabtu 8 Januari 2021,” terang Ishak.

Selanjutnya korban tenggelam yang sudah ditemukan langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kepenuhan.

“Dengan ditemukannya ketiga korban maka masih 1 korban lagi yang belum ditemukan yaitu Evi zebua (28). Semoga hari ini semua korban bisa ditemukan dan cuaca semoga mendukung,” tutupnya.

Diketahui, Satu sampan bermuatan 7 orang pekerja tani terbalik di perairan Sungai Batang Lubuh, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamayan Kepenuhan, Kabupaten Rolan Hulu, pada hari Jumat (7/1/2022) siang, sekitar jam 13.27 WIB.

Didalam sampan yang terbalik ada 7 orang yang bernama Hardi (30), Yuris (20), Fitorma (6), Yani (27), Evi (28), Yude (25), dan Charles (40).

Awalnya 7 orang itu hendak menyeberang ke area perkebunan, membersihkan lahan. Namun, saat di tengah sungai, sampan oleng dan terbalik dikarenakan debit air naik dan deras sehingga semua jatuh ke sungai. Dari 7 orang 4 orang tak bisa menyelamatkan diri hingga tenggelam. ***