PEKANBARU, GORIAU.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Riau mencatat ada 3 jamaah calon haji yang belum bisa diberangkatkan sesuai jadwal. Dikarenakan visa ketiga jamaah tersebut belum selesai.


Meski kesalahan berada di Pusat, namun Kemenag Riau mengaku terus melakukan koordinasi untuk nasib ketiga jamaah ini.


"Mereka berasal dari Bengkalis (2) dan Rokan Hulu (1). Mengenai waktu belum dikonfirmasikan," kata Kabid Pelayanan Haji dan Umrah Kemenag Riau, H Aziz, Kamis (27/8/2015) di Pekanbaru.


Mengenai kemungkinan keberangkatan, Aziz mengaku belum bisa memprediksinya, karena semua pengurusan berada di Pusat. "Yang jelas akan tetap diberangkatkan, tetapi menunggu visa dari Pusat," tandas Aziz.


Ketiga jamaah calon haji Riau tersebut seharusnya berangkat pada Rabu (26/8/2015) kemarin, namun karena alasan visa belum selesai tersebut, keberangkatan ketiganya terpaksa ditunda.


Riau memberangkatkan 4 ribu lebih jamaah calon haji untuk tahun ini. Keberangkatan sendiri dibagi menjadi 9 kloter.


Sejauh ini, sudah 2 kloter diberangkatkan ke embarkasi Batam, Kepulauan Riau. Pertama pada Selasa (25/8/2015) lalu dengan jumlah jamaah sebanyak 443 jamaah. Menyusul Rabu (27/8/2015) kemarin sebanyak 445 jamaah (ditunda 3).


Sementara pada Kamis (27/8/2015) hari ini, dijadwalkan sebanyak 445 jamaah bertolak ke embarkasi Batam. Keberangkatan sendiri berdasarkan jadwal pukul 10.30 WIB.***