PEKANBARU - Sebanyak 27 Mahasiswa dari 9 fakultas yang ada di Universitas Lancang Kuning (Unilak) mendapatkan kado istimewa berupa pemberian beasiswa cendikia dari dosen-dosen unilak. Beasiswa diberikan pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia yang dilaksanakan di lapangan sepakbola, Sabtu (17/08/2019).

Rektor Dr Hj Hasnati dan Dr Surya Dailati MSi mengatakan, 27 mahasiswa penerima beasiswa diambil dari 3 orang setiap fakultas yang ada di Unilak. Dimana dana pemberian tersebut bersumber dari dana sertifikasi dosen yang disisihkan dari 102 dosen untuk mahasiswa yang terpilih.

"Tiap mahasiswa menerima 2 juta rupiah. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat," kata Hasnati.

Ditambahkanya, beasiswa cendekia merupakan gagasan dari salah satu dosen Unilak yaitu Surtinah.M yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Untuk menghargai inisiasinya Hanati meminta kepada mahasiswa untuk mendoakan almarhumah. "Mari kita mendoakan almarhumah agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah," ujarnya.

Salah satu mahasiswi yang menerima beasiswa, Lola vricilia, mengucapkan terimakasih kepada rektor, dosen dosen dan orang tua, ini pertama kalinya menerima beasiswa. "Beasiswa ini akan saya gunakan untuk modal usaha dimana nantinya akan digunakan untuk biaya kuliah saya hingga selesai," kata Lola. ***