BENGKALIS-Kapolres Bengkalis, AKBP Aloysius Supriyadi memimpin Apel Operasi Simpatik Siak 2016. Apel diikuti seluruh personil Polres Bengkalis, TNI, Dishub dan Satpol PP di halaman Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian, Selasa (1/3/2016).

Kapolres mengatakan, Apel Operasi Simpatik Tahun 2016 menandakan Polres Bengkalis dan pihak terkait resmi memulaikan Ops Simpatik selama 21 hari mulai hari ini.

Adapun yang menjadi sasaran, menurut mantan Kapolres Pelalawan itu, pihaknya memaksimalkan penerapan kawasan tertib lalu lintas. ''Ini perlu dilakukan seperti ini, sebagai bentuk pencegahan. Jadi, di lalu lintas ini awalnya dari peneguran (simpatik), kemudian ops patuh dan zebra. Ops simpatik ini lebih mengoptimalkan penerapan lalu lintas, dengan harapan, kalau aturannya jelas, kalau rambu- rambunya jelas, maka masyarakat akan dan harus tertib terhadap aturan lalin,'' sebut AKBP Aloysius Supriyadi.

Dalam pelaksanaan Ops Simpatik, Polres Bengkalis dan pihak terkait akan terus memperkuat koordinasi untuk menciptakan kawasan tertib lalu lintas. ''Ops Simpatik ini kita tidak sendiri, ada Kodim juga yang membantu pelaksanaannya. Jangan sampai nanti ada aparat yang tidak tertib, jika ada Polisi yang tidak tertib akan kita tindak,'' tutupnya.(ail)