DUMAI, GORIAU.COM - Pelayanan jasa pengiriman dan transaksi di Kantor Pos Kota Dumai mengalami peningkatan sebesar 39 persen pada 2013. Peningkatan tersebut diperoleh dari ramainya warga yang memilih Kantor Pos sebagai tempat transaksi baik pembayaran kredit maupun jasa pengiriman paket.


Kepala kantor Pos Dumai, Zainuddin, kepada GoRiau.com Jumat (10/1/2014) mengakui jasa dan fasilitas yang disediakan Kantor Pos Dumai pada 2013 mengalami pertumbuhan sebesar 39 persen dimana tingginya angka transaksi salah satunya berasal dari pembayaran kredit sepeda motor dan tagihan rekening listrik di Kantor Pos.


"Saat ini masyarakat cenderung melakukan pembayaran rekening listrik dan pembayaran kredit motor di Kantor Pos karena kelebihan fitur seperti kemudahan tanpa antrian lama, serta dibuka juga pada hari libur seperti hari Sabtu dan pelayanan yang lebih cepat dimulai sejak pukul 07.00 Wib setiap harinya," ujar Zainuddin.


Ditambahkan Zainuddin, 2014 ini kantor Pos akan menambah pelayanan seperti pembayaran pajak Bumi dan bangunan (PBB). ''Hal itu sudah kita bicarakan dengan pemerintah Kota Dumai, dan pembahasan untuk itu sudah final, hanya tinggal dilaksanakan kapan lounchingnya," sebutnya.(egy)