DUMAI - Kepolisian Resort (Polres) Dumai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Muara Takus 2018, pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Operasi akan berlangsung selama 10 hari.

Apel Operasi Lilin dilaksanakan di Mapolres dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Dumai AKBP Restika P Nainggolan dan dikuti personil Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Pradja dan Pramuka.

"Operasi Lilin Muara Takus 2018 berlangsung mulai tanggal 23 Desember," kata Kapolres Dumai, Jumat (21/12/2018).

Dikatakannya juga dalam operasi tersebut sebanyak 167.783 personil dari berbagai instansi terlibat dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolres Dumai juga membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), dimana apel Gelar Pasukan Lilin 2018 yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran tersebut merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel.

"Melakukan pengecakan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," kata AKBP Restika P Nainggolan.

Disebutkannya juga, operasi Kepolisian Terpusat ini dilaksanakan selama 10 Hari terhitung Mulai Tanggal (TMT) 23 Desember 2018 sampai dengan 01 Januari 2019 kedepannya.

Dijelaskannya, bahwa Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping Ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi baik darat, laut maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. ***