PEKANBARU - Hingga Senin (8/6/2017) siang ini, sudah 297 tahanan kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, Kota Pekanbaru Provinsi Riau berhasil diamankan. 151 tahanan lagi masih diburu aparat berwajib, dari total 448 orang yang melarikan diri.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com (GoNews Grup), 151 tahanan ini masih dalam pengejaran aparat. Tim-tim sudah disebar keseluruh penjuru Provinsi Riau, melibatkan TNI. Sementara 297 orang yang sudah ditangkap dan menyerahkan diri telah diproses.

Dari total 1.870 tahanan yang mendiami Rutan Sialang Bungkuk, 365 orang diantaranya sudah dievakuasi, di mana mayoritasnya adalah tahanan yang kabur, Jumat lalu. Mereka disebar ke sejumlah Lembaga Pemasyarakatan di Riau.

Dirincikan, 181 tahanan dibawa ke Lapas Pekanbaru, 25 orang ke Lapas Bangkinang, 31 tahanan ke Lapas Terbuka, 38 orang ke Lapas Pasirpengaraian, 13 lainnya ke Lapas Tembilahan, 21 tahanan ke Lapas Rengat, dan 42 orang ke LPKA.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, Senin siang mengungkapkan, pihaknya masih melakukan perburan sampai hari ini, sampai seluruh tahanan dan narapidana yang melarikan diri berhasil diamankan seluruhnya. Ini adalah pengejaran dihari ketiga setelah mereka kabur Jumat siang lalu.

Sementara itu, pantauan GoRiau.com (GoNews Grup) di Rutan Sialang Bungkuk siang ini, sudah tampak ratusan keluarga tahanan yang datang, untuk membesuk saudara. Ratusan Polisi dan TNI juga masih disiagakan di sini. ***