PEKANBARU, GORIAU.COM - Anggota Komisi D DPRD Riau yang juga ketua pembina komunitas futsal Pekanbaru, Jabarullah, menggelar Liga Futsal di Viva Futsal jalan Delima Pekanbaru. Sebanyak 15 klub futsal akan memperebutkan hadiah senilai Rp25 juta rupiah.

Jabarullah ketika ditemui usai membuka liga futsal, Minggu (6/10/2013) mengaku, dengan diadakan pertandingan antar klub futsal ini diharapkan akan terlahir generasi pemuda yang sehat serta terjalinnya silaturrahim antara sesama klub futsal.

Menurut Jabarullah, dipilihnya pertandingan futsal, karena permainan ini digemari banyak orang. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa bahkan orang tua juga menyukai olahraga ini. Selain itu menurut Jabarullah juga, pertandingan ini tidak terganggu meski hujan turun.

Kemudian Ia juga mengatakan, ada total hadiah Rp25 juta rupiah yang diperebutkan dalam liga futsal ini. Pertandingan ini hanya diadakan setiap Minggu pagi, hingga tanggal 2 Februari 2014. Namun, Jabar berharap para pemain tidak hanya mengejar hadiah, tetapi lebih mengutamakan silaturrahim.

"Kita berharap jangan semata-mata hanya mengejar hadiah nya saja, ini olahraga penambah persaudaraan, pembangun sportifitas diri dan tidak mencederai, satu sama lain," kata Jabarullah.

Berikut nama-nama 15 klub yang akan bertanding pada liga futsal Jabarullah 92 ini, yaitu Asf futsal, Lancang Kuning Futsal, Edo, Amk fc, Melayu Utara, Astro, Pocy, I-con, Jabar fc, 92 star, Ocu 45 fc, Predator, Base Camp, Finishing, dan Accasia. Liga futsal ini diadakan setiap minggu pagi, sampai tanggal 2 Februari 2014 mendatang.(nti)