BAGANSIAPIAPI - 14 Pejabat Sementara (Pjs Penghulu di tiga kecamatan dilantik dan diambil sumpah di mess Datuk Batu Hampar, Pemkab Rohil, Riau, Rabu (24/6/2020). Pelantikan dilakukan oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno.

Pada kesempata itu, Suyatno berpesan agar pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan menyiapkan tata admnistrasi desa yang dipimpinnya. Karena Pjs penghulu yang dilantik kali ini adalah hasil pemekaran kepenghuluan.

Sementara itu, Kepada Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Rohil Yandra Msi menyebutkan, pejabat Penghulu yang dilantik merupakan realisasi tuntutan dari UU Pemerintahan Desa. ''Ini amanah Undang-Undang,'' ucap Yandra.

''Pejabat penghulu diharapkan berkoordinasi dengan camat dan Dinas PMD untuk menjalankan tugas sehingga dalam tempo waktu tak begitu lama, akan memiliki kode desa dan persiapan lainnya,'' jelas Yandra..

Menurut Yandra, 14 Pejabat Penghulu dilantik berdasarkan SK Nonor : 435 Tahun 2020 tanggal 22 Mei 2020.

GoRiau

Adapun 14 Pejabat Kepenghuluan yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain:

1. Darul Penghulu Manggala Teladan Kec Tanah Putih.2 .Ahmad Sadli Penghulu Bagan Nenas Kec Pujud.3. Sari Indrayani Penghulu Kasang Bangsawan Kec Pujud.4. Peristiwa Penghulu Pematang Genting Kec Pujud.5. Rahiman Penghulu Suka Maju Kec Pujud.6. Antoni Penghulu Siarang-arang Pujud.7. Badarnus Penghulu Ulak Kembahang Pujud.8. Adi Yasman Penghulu Ampaian Rotan Kec Bagan Sinembah.9. Asnawi Penghulub Bagan Batu Barar Kec Bagan Sinembah.10. Syaiful Bahari Penghulu Bagan Senembah Jaya Kec Bagan Sinembah.11. Zulfikar Penghulu Bakti Jaya Kec Bagan Sinembah.12. Wirda Yanti Penghulu Jadi Makmur Kec Bagan Sinembah.14. Yosef Suprayogi Penghulu Sukajadi Jaya Kec Bagan Senembah. ***