PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 127 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II.

Bantuan langsung tunai bersumber Dana Desa (DD) tahap II Desa Kemang tersebut, penyalurannya secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Pelalawan, HM Zardewan, Senin (6/7/2020).

Seperti diketahui, penyaluran BLT DD tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Serta untuk warga yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi ST MM, Kepala OPD dan anggota DPRD, Carles S.Sos.

Kepala Desa Kemang, Lukman Hakim menyebutkan untuk penyaluran BLT DD tahap II diterima sebanyak 127 KK. "Penerima bantuan adalah masyarakat terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan lainnya," jelasnya.

Wabup Zardewan dalam sambutannya berpesan, penerima BLT agar dapat memanfaatkan dengan baik untuk membantu kebutuhan keluarga.

"Dalam kehidupan new normal ini kita tetap selalu mengikuti protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan, menjaga jarak dalam berkumpul dan selalu pakai masker," imbaunya.*