BENGKALIS- Sebanyak 12 peserta asal Kabupaten Bengkalis akan menjadi bagian mewakili Riau dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Sumatera Barat pada November 2020.

Mereka adalah Surya Darma asal Kembung Luar Kecamatan Bantan dan Zatil Aghniya asal Duri, untuk Cabang Tilawah Golongan Tartil. Dan Azwan asal Teluk Ondan Desa Teluk Papal, Bantan, golongan Tilawah Dewasa.

Kemudian, Cabang Tahfid Quran golongan 5 juz dan Tilawah Alfianti Agustina asal Bukit Batu dan Fitri Hanifah asal Rupat untuk golongan 20 juz.

Lalu cabang Syarhil Quran putra Muhammad Hafizh (Dompas) M. Fitra Jasrid Ramadhan (Dompas) dan Beny Syafiq Najamuddin (Bantan). Peserta putri Annisa'adah (Pedekik).

Debby Anggraeni (Teluk Latak) dan Susila Wati Ningsih (Batang Duku). Serta 1 peserta cabang Khat golongan Khat Hiasan Naskah Nesa Aqila (Pambang).

"Insya Allah, anak-anak kita ini akan menjadi duta Riau mengikuti MTQ Nasional tahun 2020. Dimulai dari tanggal 15 Oktober hingga 10 November 2020 mereka mengikuti Training Center (TC) dahulu di Pekanbaru," ujar Ketua Harian Lembaga Pengembang Tilawah Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra, Jumat (16/10/2020).

Menurut Heri, 12 budak Bengkalis ini akan mengikuti TC bersama 56 peserta secara keseluruhan yang dipusatkan di Asrama Embarkasi Haji Antara Riau.

"Mudah-mudahan anak-anak kita ini semakin baik persiapannya jelang pelaksanaan MTQ Nasional mendatang dengan diadakannya kegiatan TC oke Provinsi Riau ini. Sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan daerah, masyarakat, keluarga dan pribadi," harapnya.***