SELATPANJANG - Usai apel pagi, Rabu (18/1/2017) Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK melakukan tes urine secara mendadak. Bagi yang positif, akan disidang disiplin dan saksinya sesuai keputusan (sidang itu, red).

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK ketika ditemui mengatakan sengaja melakukan tes urine secara mendadak. Bahkan, kata Barliansyah, Waka Polres Kompol DR Wawan Setiawan SH pun tidak dikasih tau.

Pantauan GoRiau, Rabu pagi sekitar 165 personil polisi dites urine di Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Pembangunan Selatpanjang. Satu persatu sesuai satuan dites urine.

Beberapa personil yang tak mau keluar air seninya saat pipis diberi minum air mineral gelas. Namun, karena tak kunjung keluar, 3 personil harus minum dengan jumlah yang banyak yaitu air dalam galon.

Kata Barliansyah, bagi anggota polisi yang dites urin dan positif akan ditindak tegas. Yaitu akan menjalani sidang disiplin.

"Jelas mereka yang positif akan dilaksanakan tindakan disiplin berupa sidang disiplin. Nanti di sidang itu ada hasil putusannya," kata Barliansyah.

Diakui Barliansyah juga tes urine Rabu pagi ini dalam skala besar. Tujuannya kata Barliansyah, untuk mendeteksi dan membuktikan bagi personil menggunakan narkoba atau tidak. "Saya ingin menjamin kebersihan anggota. Semua nya pasti akan di tes," tegas Barliansyah.

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Kepulauan Meranti AKP Ali Azar SSos mengatakan yang dites adalah khusus pengguna sabu.

"Semua perwira negatif. Tadi sudah ada 8 anggota yang positif," beber Ali Azar sekitar pukul 10.13 WIB. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini