PEKANBARU - Bundaran tugu Zapin, jalan Sudirman, Pekanbaru berubah menjadi lautan manusia, Jumat (4/11/2016) siang, saat ribuan umat muslim turun ke jalan menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera diadili karena diduga telah menistakan agama islam dengan melecehkan surat Al Maidah ayat 51.

Takbir berkumandang ditengah teriknya matahari saat ribuan massa long march dari mesjid Agung An Nur, Pekanbaru menuju ke Mapolda Riau untuk menyampaikan petisi dan orasi untuk menangkap Ahok.

Baca Juga: Ribuan Umat Muslim Bersiap Long March dari An Nur ke Mapolda Riau

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup) di lapangan, rombongan ribuan massa yang menggelar long march turut dikawal puluhan Polisi Wanita (Polwan), baik dari depan, samping dan dari belakang iring-iringan massa guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Baca Juga: Ribuan Umat Muslim Salat Jumat Berjamaah di Mesjid Agung An Nur Pekanbaru Jelang Aksi Damai 4 November

Dalam aksi 4 November 2016 tuntut Ahok diadili di Kota Pekanbaru, pihak kepolisian menutup penuh akses kendaraan yang melintas di jalan Sudirman menuju Mapolda Riau. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut ikut serta dalam aksi damai tersebut.

Baca Juga: Kapolresta Pekanbaru Istruksikan Jajarannya Waspada

Hingga berita ini diterbitkan, ribuan massa umat muslim masih melakukan orasi di bundaran tugu Zapin, jalan Sudirman Pekanbaru. Ratusan Polisi pun bersiaga disekitar lokasi orasi.***