PANGKALAN KERINCI - Kabupaten Pelalawan membutuhkan pelayanan kesehatan yang terbaik, untuk itu Zukri-Nasarudin berjanji apabila terpilih akan membangun rumah sakit lengkap di Kecamatan Teluk Meranti.

Janji politik tersebut diungkapkan Calon Wakil Bupati Pelalawan, H Nasarudin SH MH selesai mengunjungi RSUD Selasih setelah rapat paripurna HUT ke-21 Kabupaten Pelalawan, Senin (12/10/2020).

"Insya Allah di Teluk Meranti akan kita bangun fasilitas kesehatan berupa rumah sakit lengkap. Sedangkan di Desa Pulau Muda juga akan kita bangun puskesmas rawat inap," tuturnya.

Tak hanya di Kecamatan Teluk Meranti, pasangan ini juga akan membangun rumah sakit tipe C.

"Ini untuk memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat. Rumah sakit ini akan dibangun antara Pangkalan Kuras dan Ukui, sehingga masyarakat dari Kerumutan juga dekat berobat," jelas Nasarudin.

Kemudian, untuk RSUD Selasih yang saat ini tipe B, juga akan ditingkatkan dan menambah fasilitas kesehatan.

"Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat kita ini, masuk dalam program Pelalawan Unggul kita," ujarnya.

Sebelumnya, Nasarudin melakukan kunjungan ke RSUD Selasih usai menghadiri rapat paripurna DPRD Pelalawan memperingati hari jadi Kabupaten Pelalawan ke-2.

"Fasilitas RSUD Selasih saat ini sudah baik, dan akan kita tingkatkan lagi, jika kami Zukri-Nasarudin dipercaya Masyarakat Pelalawan," ucapnya lagi.

Diungkapkannya, di RSUD Selasih dirinya mengunjungi beberapa warga yang sedang dirawat. Termasuk beberapa warga dari berbagai Kecamatan di Pelalawan yang melahirkan bayi tepat saat hari jadi Kabupaten Pelalawan.

"Salah satunya ada warga di Teluk Meranti yang melahirkan, dan memang kita yang memfasilitasi ke Selasih," sebut mantan Ketua DPRD Pelalawan ini. ***