JAKARTA - Stok polwan cantik di Polres Kuningan sepertinya tidak pernah habis. Setelah kemarin ada Bripda Mia Apriyanti, kali ini giliaran Bripda Lilis Silvia Sri Yuwanti.

Polwan yang akrab disapa Bripda Lilis ini merupakan gadis asli kelahiran Luragung, Kuningan, Jawa Barat itu kini bertugas di polres kampung halamannya.  

Lilis yang lahir pada 4 Juli 1996 merupakan Anak tunggal di keluarganya. Sebelum jadi polisi, ia bercita-cita ingin jadi dokter. Namun, setamat SMA pilihannya berubah.

Dia lalu banting kemudi ingin mengabdi sebagai polisi. Lilis pun mencoba peruntungan untuk mengikuti seleksi penerimaan Polwan. "Alhamdulillah diterima," kata Lilis di mako Polres Kuningan, Jumat (8/9).

Pendidikan kepolisian dia jalani di SPN Polda Jabar. Angkatan 43 tahun 2014 ini sekarang berpangkat Brigadir Dua. Namun ternyata itu belum cukup buat Lilis. "Saya masih ingin melanjutkan," ujarnya.

Gadis ini memilih Fakultas Hukum di Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Cirebon. “Alhamdullilah sekarang sudah semester lima,” imbuhnya.

Tentang target menikah, Bripda Lilis tak mau buru-buru. Dia tak ingin mengecewakan orangtuanya. “Maunya setelah lulus kuliah,” jawab polwan berkulit putih yang masih menyandang status jomblo ini.

Lantas, seperti apa pria yang ditunggu Lilis ke pelaminan? “Yang jelas agamis, dewasa dan penuh tanggung jawab. Yang tak kalah penting, dia harus setia. Karena itu kunci kelangsungan berumah tangga,” pungkas Bripda Lilis. ***