BANGKOK - Tim Nasional (Timnas) Putri Cricket Indonesia tampil sempurna pada laga pertama Grup B Women’s T20 Smash Tournament 2019. Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan ASEAN Institue of Technology Bangkok, Sabtu, 12 Januari 2019, Srikandi Merah Putih mengalahkan tim terbaik Asia Timur, Hong Kong dengan skor 72/4 (14ov) - 70/7 (20ov).

"Penampilan Timnas Cricket Putri Indonesia cukup memukau dimana kemenangan diraih saat masih tersisa 6 wicket," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S. Yadav melalui pesan elektronik.

Pertandingan berlangsung cukup seru dimana Indonesia bowling terlebih dulu meraih 5 wicket di empat over pertama. Hong Kong yang tertekan berhasil menyelesaikan 20 over dengan skor sedang 70. Para Bowler Indonesia tampil gemilang khususnya Ni Wayan Sariani, Putri Swandewi, Kadek Fitria Rada Rani.

Memasuki babak kedua, giliran Indonesia batting dan mampu memulai dengan irama yang baik. Para Batsman Indonesia, Yulia Anggerini, Ni Kadek Winda Prastini, Ni Putu Ayu Nanda Sakarini, Andriani, Annisa Sulistianingsih, dan Yuliana cukup membutuhkan 14 over (dari 20 over) untuk menyelesaikan 72 run meraih kemenangan perdana.

Turnamen ini diikuti oleh 10 tim dari 9 negara. Di Grup A terisi Nepal, UAE, Malaysia dan China serta tim Junior Thailand. Sedangkan Grup B berisi Indonesia, Hong Kong, Myanmar, Bhutan dan tuan rumah Thailand.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar di tempat yang sama, Minggu, 13 Januari 2019. “Kemenangan perdana ini sebagai modal untuk menghadapi laga berikutnya. Dan, saya berharap mereka bisa lebih percaya diri untuk tampil lebih baik lagi,” harap Abhiram S. Yadav. ***