PEKANBARU - Terjadi kebakaran besar di Penginapan Wisma Abu, yang berada di Jalan Abdul Manaf, Tembilahan, Kabupeten Indragiri Hilir. Akibatnya, 6 orang meninggal dunia dalam kebakaran itu.

Peristiwa naas itu terjadi pada hari Senin (14/12/2020) malam, sekitar pukul 18.45 WIB. Awalnya seorang saksi bernama Andi, mendengar teriakan kebakaran dari samping rumahnya.

Saat Andi keluar rumah, ternyata sudah ada kobaran api yang berasal dari depan Wisma Abu, kemudian Andi langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Hingga akhirnya api bisa padam sekitar pukul 19.30 WIB.

Setelah api padam, lalu petugas pemadam kebakaran dan kepolisian, menyisir isi Wisma, ternyata didalamnya ada sebanyak 6 orang yang sudah dalam keadaan meninggal dunia, karena terbakar.

"Iya kejadiannya mulai petang tadi, ada enam korban dalam kejadian itu, lima laki-laki dan 1 perempuan. Keenam korban ditemukan petugas Damkar di ujung lorong lantai 2 dalam kondisi bertumpuk," ujar Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, Senin malam.

Selanjutnya kata Dian, para korban diduga meninggal dunia akibat kekurangan oksigen dan luka bakar ringan.

"Para korban dalam kondisi terjebak, dikarenakan bagian belakang lantai 2 tertutup tembok dan tidak bisa turun, karena kondisi api sudah membesar di bagian tangga dan lantai 1," tutupnya.

Semantara kerugian materi yang ditimbulkan dari peristiwa itu, diperkirakan mencapai Rp 400 juta. ***