TANGERANG - Berakhir sudah spekulasi mengenai masa depan Widodo C. Putro alias WCP. Selepas meletakkan jabatan pelatih Bali United FC di ujung kompetisi Liga 1 2018, WCP banyak dikaitkan dengan klub besar.

Tapi ternyata WCP mengambil pilihan yang ekstrem. Dia menerima tantangan melatih klub Liga 2, yaitu Persita. Peresmian WCP sebagai pelatih Persita sudah dilakukan akhir pekan ini. Tepat sebelum WCP pergi ke Spanyol untuk melanjutkan modul kursus lisensi pelatih AFC Pro.

"WCP akan efektif menangani Persita per awal Februari 2019. Dia akan mengikuti kursus kepelatihan di Spanyol terlebih dahulu," kata I Nyoman Suryanthara, manajer Persita.

Manajemen Persita mengaku senang bisa mencapai kesepakatan dengan WCP. Apalagi rekam jejaknya sudah jelas. Misalnya pada Liga 1 2018 nyaris membawa Bali United FC menjadi juara.

"Kami punya kesamaan visi, terutama soal pemain muda, atau pembinaan terhadap pemain junior," ujar Nyoman Suryanthara.

Soal target, manajemen Persita menginginkan WCP bisa membawa tim berjulukan Pendekar Cisadane ini promosi ke Liga 1. Terkait kontrak, WCP dikontrak dua tahun di skuat dengan warna kebanggaan ungu ini. ***